20 Calon Jemaah Haji Keluarga Besar Semen Tonasa Resmi Dilepas

24

05 Juli 2019 | Sebanyak 20 orang jemaah calon haji yang berasal dari keluarga besar PT Semen Tonasa secara resmi dilepas oleh Direktur Utama PT. Semen Tonasa, Subhan, SE,Ak, Jum’at, 05 Juli 2019 Masehi / 1440 Hijriah di Lantai VI Kantor Pusat PT Semen Tonasa.

Turut dihadiri oleh Direktur Keuangan Ginarko Isnubroto, Kadep Komunikasi dan Hukum Ferry Djufri, Ketua YKST H. Ilyas Timu, Pembina Yayasan Dakwah dan Pendidikan Islam Semen Tonasa H. Bachtiar Saleh, Ketua YDPI Dr. Sujasmin Nur, Ketua IPHI Semen Tonasa Amir assegaf serta beberapa Staf PT Semen Tonasa.

Ketua Yayasan Dakwah dan Pendidikan Islam Semen Tonasa ( YDPI ) Sujasmin Nur, dalam laporannya mengatakan, seperti biasa setelah pendaftaran haji dibuka, untuk Provinsi Sulawesi Selatan para calon jemaah haji melakukan pelunasan, dan IPHI PT Semen Tonasa mendata berapa jumlah karyawan dan keluarga karyawan yang mengikuti pendaftaran itu, dan mendapatkan kuota untuk keberangkatan tahun ini.

Menurutnya dari 20 kuota yang akan diberangkatkan masing-masing terdiri dari beberapa kloter yakni Pangkep, Mamuju dan Jakarta tandasnya. Untuk keberangkatan calon haji tahun ini masuk dalam kelompok terbang kloter 31 dan masuk asrama pada tanggal 28 Juli 2019 sebanyak 5 orang. Kloter 40 masuk asrama tanggal 3 Agustus 2019 sebanyak 12 orang, embarkasi jakarta 20 Juli 2019 sebanyak 2 orang serta 1 orang berangkat embarkasi Mamuju tanggal 13 Juli 2019 kloter 11.

Ditambahkan olehnya PT Semen Tonasa juga memberikan bingkisan berupa baju dan mukena yang berlogo PT Semen Tonasa, dengan adanya logo perusahaan diharapkan jemaah dapat memakai logo tersebut sebagai tanda dan sekaligus promosi perusahaan, urainya.

Sementara itu Direktur Utama PT. Semen Tonasa dalam pengarahannya sebelum melepas calon jemaah haji, mengatakan menunaikan haji adalah wajib bagi orang yang mampu, mampu dalam arti kata sudah mampu mempersiapkan diri kita karena berhaji memerlukan fisik yang prima, karena selama sebulan penuh calon haji akan melakukan berbagai rutinitas di tanah suci dan yang terpenting adalah niat daripada calon jemaah haji itu sendiri.

Menurutnya, ibadah haji menuntut aneka pengorbanan. Dalam filosofi rukun Islam ibadah haji ditempatkan sebagai kewajiban klimaks seorang Muslim. “Ibadah haji justru menjadi pintu gerbang awal menuju ibadah dan pembinaan kesalehan sosial lainnya. Intinya jangan sampai kita berhaji dalam keadaan kosong, dikarenakan kita tidak mengetahui proses daripada ibadah haji itu sendiri, urainya sembari menambahkan bahwa kesempatan ini jangan disia-siakan dan yang terpenting kita bina kebersamaan dan kekeluargaan diantara para Jemaah rombongan PT. Semen Tonasa.

Semoga Saudara-saudara mendapat predikat Haji Mabrur. Yang terpenting dalam ibadah adalah keikhlasan,” urainya menutup sambutannya sembari mengajak para jemaah calon haji PT Semen Tonasa untuk tetap menjaga kekompakan, solidaritas dan nama baik perusahaan serta mendoakan perusahan ini agar kedepan selalu sukses dan terus berkembang.

Source 20 Calon Jemaah Haji Keluarga Besar Semen Tonasa Resmi Dilepas

Leave A Reply

Your email address will not be published.