17th Asian Reinsurers’ Summit

32

Bandung, 29 Juli 2017 | Bertempat di Padma Hotel Bandung, PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) mendapat kesempatan berperan sebagai tuan rumah untuk acara 17th Asian Reinsurers’ Summit. Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini, pada tahun 2017 sudah berlangsung sejak tanggal 27 Juli 2017 yang dimulai dengan acara ramah tamah cocktail party yang berlokasi di Padma Hotel Bandung, Indonesia.

Sebanyak 32 orang delegasi dari 14 negara Asia berkumpul untuk menghadiri acara 17th Asian Reinsurers’ Summit tahun ini. Konferensi yang diadakan pada tanggal 28 Juli 2017 di Jacaranda Room Padma Hotel Bandung tersebut diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Direktur Utama PT. Reasuransi Indonesia Utama (persero), Dr. Frans Y. Sahusilawane dan Direktur Kelembagaan dan Produk IKNB Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asep Iskandar.

Materi pertama yang disampaikan oleh Ast. Vice President Indonesia Re, Fitris Dinarwan adalah “Overview of Nat Cat Risk & RIU Policy”, kemudian dilanjutkan oleh Elisabeth Tarigan yang merupakan Head of Task Unit for Cilandak District, South Jakarta Water Resources, Pemrov DKI Jakarta dengan membawakan tema “DKI Jakarta’s Flood Management”. Diskusi dan pertanyaan juga dilontarkan oleh delegasi kepada pembicara. Konferensi kemudian dilanjutkan oleh Dr. Andi Eka Sakya, Kepala BMKG yang menyampaikan bahasan tentang “Jakarta Climate Pattern”.

Setelah rehat siang, konferensi dilanjutkan dengan tema “Jakarta Flood Modelling in Indonesia Insurance Industry”, disampaikan oleh Hengki Eko Putra yang merupakan Research, Development & Innovation Expert dari PT. Reasuransi Maipark Indonesia. Perwakilan dari Taiping Re, Li Zhang yang merupakan Deputy Chief Actuary menyampaikan pembahasannya tentang “An Overview of Catastrophe Insurance Market in China”. Ringkasan (Summary Report of 17th ARS) disampaikan oleh Chin Tsu Kuang, Chief General Manager dari Singapore Re. Konferensi kemudian diakhiri oleh Wrap Up oleh Amir Muda Lumbantobing, Ast. Vice President Indonesia Re dan penandatanganan Memorandum oleh perwakilan delegasi dari tiap negara. Konferensi ditutup oleh Dr. Frans Y. Sahusilawane, Direktur Utama Indonesia Re yang kemudian mengajak para delegasi untuk foto bersama.

Dalam kesempatan kali ini, Indonesia Re juga berkesempatan untuk memperkenalkan kebudayaan dan seni Indonesia kepada seluruh delegasi melalui Indonesian Cultural Night Official Dinner di Champaka Room Padma Hotel, Bandung dan Excursion 17th ARS di Saung Angklung Mang Udjo, Bandung. Delegasi dari 14 negara tersebut diperkenalkan dengan berbagai kebudayaan dan seni dari Indonesia, antara lain tari saman, lagu keroncong, rampak kendang, wayang golek, dan salah satu alat musik tradisional Indonesia, angklung. Keseluruhan acara 17th ARS dari tanggal 27 s.d. 29 Juli 2017 telah berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan makan malam bersama sebelum para delegasi kembali ke negaranya masing-masing keesokan harinya.

Source 17th Asian Reinsurers' Summit

Leave A Reply

Your email address will not be published.