16 Cabang Sucofindo Raih Sertifikat Emas SMK3

26

24 Juli 2017 —¬†Bertempat di Convention Hall Hotel Bidakara Jakarta, 16 Cabang Sucofindo raih sertifikat Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) dari Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia, Muhammad Hanif Dhakiri. Sertifikat ini diterima langsung oleh Kepala Cabang terkait. Cabang dengan sertifikat emas tersebut adalah Cabang Lampung, Semarang, Palembang, Jakarta, Medan, Padang, Pekanbaru, Bandung, Cilacap, Banjarmasin, Surabaya, Balikpapan, Pontianak, Timika, Samarinda, dan Sangatta.

Sucofindo dinilai telah menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) secara konsisten berdasarkan penilaian dilakukan berdasarkan audit lembaga independen. 16 cabang Sucofindo ini berhasil meraih sertifikat emas dengan nilai diatas 85. Direktur Komersial II PT Sucofindo Sufrin Hannan menyampaikan bahwa hal penghargaan ini merupakan bukti komitmen Sucofindo terhadap penerapan K3 di lingkungan perusahaan. Bagi kami, keselamatan dalam bertugas harus diprioritaskan kata Sufrin.

Sufrin mengungkapkan bahwa pelaksanaan K3 harus tetap diprioritaskan, terutama untuk mencegah dan mengurangi kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, serta terciptanya tempat kerja yang aman dan efisien. “Tujuan dasar dari penerapan K3 adalah mencegah atau mengurangi kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja, dan terjadinya kejadian berbahaya lain. Dengan berbagai upaya kami berharap seluruh cabang Sucofindo sudah berbudaya K3,” kata Sufrin. Dengan demikian Sufrin berharap pelaksanaan K3 di Sucofindo akan semakin maju dan berkembang.

Sucofindo berkomitmen menerapkan SMK3 sejak awal. Penerapan K3 juga dapat menjadi tolak ukur Standard Operating Procedures (SOP) sehingga apabila terjadi kecelakaan, Sucofindo dapat segera mengidentifikasi bagian proses mana yang salah dan perlu diperbaiki. Tidak hanya itu, K3 juga merupakan jaminan keamanan pagi pegawai Sucofindo sehingga tingkat kesejahteraan karyawan dapat meningkat. Sucofindo memandang bahwa menjaga keselamatan kerja karyawan adalah jadi tugas dari perusahaan untuk memastikan semua kondisi karyawan dalam keadaan baik.

Source 16 Cabang Sucofindo Raih Sertifikat Emas SMK3

Leave A Reply

Your email address will not be published.