13 Lembaga Masyarakat Banyuwangi Selatan Terima Dana Bagi Hasil Perhutani

16

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (6/2/2017) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan dalam rangka kerjasama Pengelolaan Sumberdaya Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) menyerahkan dana bagi hasil produksi tahun 2014 tahap kedua Rp 415.186.346,- kepada 13 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di Aula Perhutani Benculuk KPH Banyuwangi Selatan, Selasa (31/1).

Dana tersebut merupakan komitmen kerjasama Perhutani dalam pengelolaan hutan yang bermitra dengan masyarakat desa hutan melalui wadah LMDH.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama dan komunikasi yang baik antara LMDH dengan Perhutani. Kami berharap dana sharing tersebut dapat dimanfaatkan untuk penguatan LMDH serta peningkatan ekonomi kreatif yang dapat mensejahterakan masyarakat”, ujar Agus Santoso, Administratur KPH Banyuwangi Selatan.

Total dana sharing produksi yang sudah diserahterimakan Perhutani KPH Banyuwangi Selatan kepada LMDH mulai tahun 2006 hingga 2014 tahap II ini sebesar Rp 2.288.565.924,-. (Kom-PHT/Bws/Didik Nurcahyo)

Source 13 Lembaga Masyarakat Banyuwangi Selatan Terima Dana Bagi Hasil Perhutani

Leave A Reply

Your email address will not be published.