1000 Warga Desa Dan Perhutani Hijaukan Dieng

34

SEMARANG, PERHUTANI (21/11/2015) | Perum Perhutani melestarikan kawasan Dieng dengan menanam 1000 bibit pohon jenis Jenitri, Puspa, Eucalyptus, Puspa dan Alpukat di lahan hutan petak 7 J2 Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara Desa Sembungan Kecamatan Kejajar pada Jum’at (18/12/2015).

Penanaman dilakukan oleh Sekretaris Divre Perhutani Jateng Arief Hidayat, Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Provinsi Jawa Tengah Joko Sutrisno, Administratur Perhutani Kedu Utara dan 1000 warga desa yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Joko Sutrisno sangat gembira dan mengapresiasi inisiatif kegiatan Perhutani di kawasan Dieng ini.

“Seperti diketahui bersama, kawasan dataran tinggi Dieng ini sangat memerlukan perhatian, mengingat kondisinya yang minim tanaman tegakan. Karena itulah, kepada masyarakat yang bermukim di kawasan Dieng, untuk meningkatkan kesadaran dan membiasakan menanam pohon tegakan di sela lahan pertanian, agar tak terjadi erosi dan sumber bencana yang bisa merugikan warga sendiri,” ungkap Joko.

“Selain menanam, pihaknya berharap warga, khususnya yang tergabung dalam LMDH untuk bisa merawat ke 1.000 pohon tersebut dengan baik, agar target menghijaukan Dieng bisa terealisasi.” jelas Iwan Administratur KPH Kedu Utara. (Kom-PHT/Divre Jateng/Hen2)

Source 1000 Warga Desa Dan Perhutani Hijaukan Dieng

Leave A Reply

Your email address will not be published.