10 PG Di Pulau Jawa Mengikuti Share Knowledge Dengan PG Blora (GMM) Untuk Melakukan Benchmarking

7

13 Agustus 2018 | PT Gendhis Multi Manis kini mulai dilirik oleh beberapa perusahaan terutama perusahaan yang bergerak dalam industri yang sama yaitu Pabrik Gula. Dari track record PT GMM yang terhitung pabrik termuda diantara pabrik gula lainnya dan sempat mengalami beberapa kegagalan dalam perjalanannya. Semenjak di takeover oleh Perum BULOG kini mulai menunjukan grafik kenaikan dalam sektor produktifitas dan perbaikan kualitas.

Dengan perolehan rendemen yang terus memuncak, menjadikan PG Blora semakin dikenal dalam pergulaan nasional. Kamis (02/08) bertempat di PT Perkebunan Nusantara IX Semarang, PT GMM menjadi narasumber dalam Sharing Knowledge yang di ikuti oleh 10 Pabrik Gula se-Jawa yaitu PG Krebet Baru Malang, PG Candi Baru Sidoarjo, PG Rejo Agung Madiun, PG Jatitujuh Majalengka, PG Sindang Laut Cirebon, PG Tersana Baru Babakan, PG Mojo Sragen, PG Rendeng Kudus, PG Tasikmadu Karanganyar, PG Sragi kendal dan dihadiri Nusantara Plantation Holding Company Jakarta serta RNI Holding Company.

Sambutan hangat dan antusias peserta Sharing Knowledge terasa saat Sambutan yang diberikan oleh Bp. Irianto Hutagaol selaku Direktur Utama PTPN. Dilanjutkan pengenalan PT GMM yang disampaikan oleh Bp. Rachmat Pambudy selaku Direktur Utama PT GMM. “Mengapa saya tidak takut dalam membagi ilmu? sederhananya begini bapak, kita belajar dari ilmu apel. Jika saya punya apel malang dan bapak punya apel wasington kita saling bertukar ilmu apel setidaknya kita jadi punya 2 ilmu apel (apel wasington dan apel malang). Apalagi kita mengembangkan ilmunya bisa jadi saya punya 3 ilmu apel (apel wasington, apel malang dan apel persilangan wasington-malang)” ujar Dirut PT GMM dalam sambutannya. Kemudian juga Bp Saldi Aldryn Direktur Operasional PT GMM juga menyampaikan perjuangan GMM hingga mencapai rendemen yang terbilang tinggi itu. Dilanjut penyampaian materi oleh General Manager PT GMM Bp. Bambang Subekti. Penyampaian materi terkait strategi PT GMM yang dinilai mampu mengelola manajemen dengan baik, mendidik petani melalui MBS Potlotnya dan beberapa perbaikan yang terus dilakukan tanpa henti.

“Satu kata dari yang sudah disampaikan tadi saya menilai bahwa slogan GMM Improvemet Everyday itu lebih tepatnya GMM Radical Improvement karena GMM menanamkan jiwa militan ke bagian bawahnya dan mengakar disana. Satu kata yaitu YAKIN!. Karena dengan yakin itu kita akan mampu merubah keadaan” tanggapan Kadiv Tanaman Semusim Holding PTPN III Putu Sukarmen. Setelah sesi penyampaian materi dilakukan tanya jawab dan benar benar dimanfaatkan dengan baik oleh peserta.

Pukul 13.05 WIB Peserta Sharing Knowledge & Factory Visit melakukan perjalanan menuju Ds. Tinapan, Kecamatan Todanan, Kab. Blora dimana tempat beroperasinya Pabrik Gula Blora. Pukul 16.25 Rombongan sebanyak 31 Orang memasuki area pabrik GMM. Sesampainya di GMM disambut baik oleh jajaran Manager PT GMM. Kunjungan dimulai dari Tipper dan Unloading Crane melihat tebu yang digiling dengan kualitas MBS dilanjutkan Mill Station yang dikendalikan oleh 1 Operator DCS kemudian Process House, Water Intake dan berahir di Omah Kumpul untuk ramah tamah. Acara tersebut diadakan untuk melakukan Benchmarking yang mana proses yang biasa digunakan dalam manajemen atau umumnya manajemen strategis, dimana suatu unit/bagian/organisasi mengukur dan membandingkan kinerjanya terhadap aktivitas atau kegiatan serupa unit/bagian/organisasi lain yang sejenis baik secara internal maupun eksternal. PT Gendhis Multi Manis terus berusaha memperbaiki untuk mencapai tahun prestasi.

Source 10 PG Di Pulau Jawa Mengikuti Share Knowledge Dengan PG Blora (GMM) Untuk Melakukan Benchmarking

Leave A Reply

Your email address will not be published.