1 April BRT Mamminasata Model Baru Sudah Operasi di Makassar

112

MAKASSAR – Perum Damri Makassar memastikan 1 April 2015, Bus Rapid Transit (BRT) Mamminasata dengan model baru sudah hadir di Makassar. Seperti diungkapkan General Perum Damri Makassar Adrian Mammusung, bahwa per 1 April 2015, sebanyak 15 unit BRT Mamminasata akan melayani warga Makassar khususnya yang ingin bertransportasi di koridor dua, yakni tujuan Mall ke Mall.

Ia menyebutkan, saat ini 15 Unit BRT Mamminasata, Kamis (26/3/2015) sudah mulai diberangkatkan dari Jakarta menuju Makassar melalui jasa pengiriman jalur laut. “Perjalanannya diperkirakan empat hari mulai tanggal 26 hari ini, kalau tidak ada halangan tanggal 1 April BRT sudah operasi di koridor dua,”ujarnya.

Adrian mengungkapkan 15 unit BRT ini, akan dibagi dibeberapa koridor seperti, dikoridor dua, tiga, dan delapan. Namun dikatakan Adrian, untuk tiga dan delapan itu dilakukan percobaan dulu, karena mengingat jalurnya masih baru. Jalur koridor tiga dan delapan itu, yakni jalur menuju Kampus ke Kampus, dan Makassar ke Gowa. Lebih lanjut diungkapkan Adrian, dengan adanya BRT yang baru ini, masyarakat Makassar dapat menikmati transportasi massal yang memberikan pelaynan dam safety riding dalam bertransportasi di kota Makassar.

Sekadar diketahui, BRT Mamminasat model baru ini, ber merek Marcedes Bens, dengan kecepatan 6000 cc. Adapun penumpangnya lebih banyak dibanding BRT sebelumnya. Untuk BRT baru ini bisa menampung hingga 60 penumpang. Adapun BRT Mamminasata yang lama, saat ini sudah ditarik oleh Perum Damri di Jakarta, untuk diganti dengan model yang baru yang akan datang awal bulan depan.

Source 1 April BRT Mamminasata Model Baru Sudah Operasi di Makassar

Leave A Reply

Your email address will not be published.