1.368 Joobsekeers Kunjungi Stand PLN di Hari Pertama Career Days UGM

16

Yogyakarta, 27 Februari 2016 – Career Days Universitas Gajah Mada (UGM) ke-19 resmi dibuka, Sabtu (27/2). Di hari pertama ini, stand PLN di acara ini ramai oleh para pengunjung. Sebanyak 1.368 pencari kerja dari level D3 hingga S1 telah mendaftar di PLN. Career Days UGM merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Engineering Career Center UGM (ECC) UGM. Acara yang berlangsung di Gedung Grha Sabha Pramana pada 27 – 28 Februari 2016 ini diikuti oleh 56 perusahaan dan diperkirakan akan dikunjungi lebih dari 20.000 Jobseekers. Acara ini tentunya menjadi peluang besar bagi PLN untuk menjaring tenaga kerja terbaik di tanah air.

Career Days UGM ke-19 dibuka oleh Ketua ECC UGM Nurhadi, Dekan Fakultas Teknik UGM Prof. Ir. Panut Mulyono., M.Eng., D, Eng dan Direktur Human Capital Management Muhammad Ali. Pembukaan acara ditandai dengan penekanan tombol sirine. Dalam sambutannya, Muhammad Ali menyampaikan bahwa PLN akan membuka lowongan kerja besar-besaran untuk menunjang Program 35.000 MW. Dalam megaproyek ini, sebanyak 402 pembangkit, 732 transmisi, dan 1.375 unit gardu induk yang akan dibangun.

“Terkait dengan penugasan pemerintah tersebut, PLN membutuhkan semakin banyak tenaga kerja. Misalnya, untuk pembebasan lahan dibutuhkan banyak jurusan hukum,” ujar Ali.

Selain membuka stand untuk rekrutmen umum, PLN bersama Unit Pembangkitan jawa Bali (UPJB) dan Indonesia Power juga memberikan pemaparan terkait. profil perusahaan, tips dan trik mengikuti tes rekrutmen, dan tanya jawab dengan para jobseekers. Dengan berpartisipasi pada acara ini, PLN berharap dapat menjaring tenaga kerja terbaik sebanyak-banyaknya, guna mendukung kesuksesan program pembangunan kelistrikan tanah air.

Terkait pembukaan lowongan pekerjaan, PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN. Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. Segala informasi rekrutmen PT PLN (Persero) dapat dilihat pada situs resmi pln.co.id (www.pln.co.id/blog/rekrutmen/).

Kontak Person :

Agung Murdifi
Manager Senior Public Relations PT PLN (Persero)
Telp. 021 7261122
Facs. 021 7227059
Email : [email protected]

Source 1.368 Joobsekeers Kunjungi Stand PLN di Hari Pertama Career Days UGM

Leave A Reply

Your email address will not be published.