​Pertamina Langsung Tangani Rembesan Minyak di Penajam​

51

07 April 2018 — Pertamina langsung menurunkan tim untuk mengecek dan menanggulangi rembesan minyak yang terjadi di wilayah Penajam, Balikpapan.

Region Manager Communication & CSR Kalimantan Yudy Nugraha menjelaskan, penanganan terus dilakukan dengan berkordinasi bersama Pemda dan masyarakat setempat. “Kami sangat berterimakasih kepada Pemda dan masyarakat serta lembaga terkait yang mendukung proses penanganan ini,” paparnya.

“Meskipun terjadi hujan dan air pasang dalam beberapa hari terakhir, tim kami tetap meneruskan proses penanganan di lokasi. Karena setiap turun hujan atau terjadi pasang, air akan naik sehingga penanganan lebih sulit. Apalagi kondisi lokasinya cukup sulit untuk dijangkau alat berat,” katanya.

Menurut Yudy, saat ini tim Pertamina mengutamakan pada penanganan rembesan tersebut. Hasil inspeksi di lapangan ditemukan bahwa rembesan terjadi di jalur pipa yang sudah tidak beroperasi atau idle.

“Kami fokus pada penanganan rembesan minyak ini dan berupaya agar tidak meluas. Untuk mencegah minyak tersebut terbawa ke laut saat pasang maka akan dipasang juga oil boom. Paralel Pertamina melakukan upaya perbaikan terhadap pipa idle ini secepatnya,” ujar Yudy.

Source ​Pertamina Langsung Tangani Rembesan Minyak di Penajam​

Leave A Reply

Your email address will not be published.